Friday, February 17, 2006

Green Belt - Six Sigma Training

Hari Jum'at ini 17/Feb gue masuk kerja 2nd shift. Ini dimaksudkan agar besok Sabtu bisa masuk kerja pagi-pagi karena harus berangkat mengikuti Green Belt - Six Sigma Training ke Johor Bahru.

Six Sigma Training bagi Jurong HiTech telah dimulai sejak awal Januari 2006 ini. Diadakan setiap akhir minggu (Sabtu atau Minggu) di beberapa lokasi (tergantung group training). Bagi para Black Belters, diadakan di Raffles Marina Resort di Singapore. Sementara untuk Green Belt Group 2 dimana gue berada, diadakan di Hotel Selesa di Johor Bahru, Malaysia. Untuk Green Belt Group 1, sampai saat ini gue ngga' tahu dimana diadakan. Kemungkinan besar di Singapore karena Group 1 didominasi oleh JHTS staff.

Schedule Group 2 padat sampai akhir Mei 2006. Setiap akhir minggu. Berarti udah ngga' ada lagi yang namanya hari istirahat. 6 hari kerja di plant dan 1 hari untuk training. Karena itu gue harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Singkatnya, setiap akhir minggu gue harus menyiapkan tas, dokumen, dan tentu saja badan ini agar siap naik ferry selama 1.5 ~ 2 jam dari International Ferry Terminal Batam Centre menuju Stulang Laut Ferry Terminal di Johor Bahru.

No comments: