Friday, March 21, 2008

Libur Akhir Minggu Ini

Di Indonesia akhir minggu ini libur 4 hari: Kamis 20/Maret Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum'at 21/Maret Paskah (Good Friday), Sabtu 22/Maret dan Minggu 23/Maret libur akhir minggu seperti biasa. Waaah... barangkali salah satu libur terpanjang di akhir minggu untuk tahun ini! Bisa dimanfaatkan untuk banyak hal dan rencana tuh... Anda sudah menyusun rencana? Ayo dilakukan... mumpung libur nih!

Bagaimana di Malaysia dan Singapore? Tidak bisa sepanjang itu.

Hari Kamis memang libur di Malaysia, tetapi Jum'at-nya tidak. Secara Malaysia memang dominan muslim dan tidak merayakan Paskah, jadinya Jum'at kejepit deh, hehehe... Bagi yang kerja/sekolah/kuliah, ya tetap harus masuk. Tidak bisa libur panjang. Kecuali mengambil/mengajukan cuti ;)

Lain halnya Singapore yang sedikit lebih 'beruntung'. Hari Kamis bukan hari libur di sana. Maklum saja, umat Islam bukanlah mayoritas sehingga Maulid Nabi Muhammad SAW tidak dipandang penting untuk dijadikan hari libur. Tetapi Jum'at-nya mereka liburkan untuk Good Friday dan dilanjutkan dengan weekend Sabtu Minggu. Lumayan libur 3 hari berturut-turut.

Nah sekarang bagaimana dengan kalender kerja di Jurong HiTech tempatku bekerja ini? Halah, payah! Tidak ada liburnya, saudara-saudara! Ya, sama sekali tidak ada liburnya bulan Maret ini menurut kalender kerja perusahaan. Libur terdekat baru ada pada 8/April nanti, mengikuti ketetapan Sultan Johor yang merayakan ulang tahunnya hari itu.

Jadi bagaimana aku bisa ke Batam Jum'at pagi ini untuk menjadi ATS di Training ESQ Prof-26 Batam? Ambil cuti tentunya :)

PS: Posting ini dimuat juga di dunia kerja ini.

No comments: