Sunday, October 02, 2005

Pe Ha Ka

Perusahaan melakukan perampingan karyawan dalam rangka efisiensi. Dalam waktu dekat, 9 orang karyawan permanen akan segera di PHK. Ini menjadi sebuah kemelut dengan pihak Serikat Pekerja karena beberapa dari karyawan tersebut adalah anggota mereka.

Beberapa hari belakangan ini sibuk dengan itu saja, sampai-sampai tak bisa berfikir hal yang lain. Memang berat untuk memutuskan siapa, berapa, dan kenapa alasannya. Tapi harus dilakukan sesuai arahan dari managemen atas, apalagi di Production memang kebanyakan Leader. Malah di SMT satu leader hanya pegang satu line. Ufff... satu orang memimpin 6 orang saja. Tak efisien memang.

Tentunya perusahaan akan membayarkan semua hak-hak mereka, malah sudah dihitung dan disediakan uangnya. Tinggal menunggu komando dari sang GM.

Yang jelas gue udah menginformasikan kepada anak buah gue yang terkena kebijakan ini, sebelum perusahaan memanggil mereka dan (bisa saja) menyebabkan mereka shock. But this is my risk, I've got to explain and be open with them. If they hate me after this, that are their choices. I did my job !

No comments: