Friday, June 22, 2007

Draft Do'a Untuk Acara Perpisahan TK Al Barkah

Assalamu’alaikum wr. wb.

Alhamdulillah wa syukurilah, segala puji hanya milik Allah As Syakuur, sang Maha Mensyukuri, Tuhan semesta alam. KepadaNyalah kita sampaikan semua rasa syukur kita atas nikmat Islam yang telah diberikanNya kepada kita semua yang hadir di ruangan ini. Karena tanpa nikmat itu, tidaklah kita akan dilindungiNya dunia dan akhirat kelak.


Shalawat beserta salam marilah sama-sama kita sampaikan kepada Muhammad SAW, Rasul Allah yang telah mengajarkan ilmu Islam ini kepada umat manusia, yang pada saat ini telah sampai kepada kita.


Bapak Ibu, Ayah Bunda, dan Anak-anak sekalian,


Marilah kita rendahkan hati dan pikiran kita untuk memohon kepada Allah Al Mujiib, karena sungguh hanya dengan kerendahan hati dan pikiran yang bersujud, Allah akan mengabulkan do’a-do’a kita.


Ya Allah, kami hanyalah seonggok daging yang Engkau beri nyawa. Engkau beri kami pendengaran, penglihatan dan hati agar kami bersyukur. Tapi ampunilah kami Ya Allah jika betapa seringnya mata kami melihat hal-hal yang salah yang tak Engkau ridhoi, betapa seringnya telinga kami ini lebih mendengarkan kata-kata yang bukan berasal dariMu, serta betapa congkak & sombongnya hati kami meski jauh dari diriMu. Ampunilah kami ya Samii’ ya Bashiir…


Jika Engkau telah tutupkan pandangan kami, jika Engkau telah tulikan pendengaran kami, jika Engkau telah matikan hati kami, betapa akan menderitanya kami tanpa ampunanMu ya Allah. Padahal nanti mata itu, kaki itu, tangan itu, dan hati itulah yang akan Engkau tanyai kelak, disaat mulut kami yang kotor ini telah Engkau kunci.


Ya Rabbi, Engkau perjalankan kami hidup di dunia ini semata-mata hanyalah untuk mengabdi kepadaMu. Kami sadar ya Allah, tiada sesuatu yang kebetulan di dunia ini. Engkau tunjuk kami menjadi seorang Ibu, seorang Ayah, seorang guru, seorang anak, adalah semata-mata untuk kebaikan kami. Izinkan kami memohonkan kekuatan untuk menjalani peran-peran itu. Jadikanlah kami orangtua dan guru yang ikhlas mendidik dan membimbing anak-anak kami. Jadikan setiap anak kami menjadi mutiara-mutiara tasbih pengabdian kami kepadaMu. Jadikan usaha-usaha yang kami lakukan untuk mereka menjadi bentangan sajadah kami di jalanMu. Curahkanlah di hati kami asmaMu Ya Rahman Ya Rahiim, agar anak-anak kami mendapatkan rasa kasih dan sayang selalu.


Illahi Rabbi, jalan panjang masih terbentang di depan anak-anak kami. Meski sebenarnya kami tidaklah tahu seberapa jauh mereka akan melangkah, tapi ya Allah, sungguh kami hanya berharap cintaMu. Mudahkanlah langkah mereka, luruskanlah jalan mereka dan lapangkanlah kehidupan ini bagi mereka nantinya. Karuniailah kami kemampuan untuk menjadikan mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.


Ya Allah, dekatkanlah hati kami yang sedang berkumpul dalam ruangan ini, satu sama lain. Jadikan acara perpisahan ini sebagai awal baru bagi persaudaraan kami di hari-hari mendatang.


Ya Allah, tak layak kami meminta-minta lebih kepadaMu karena sungguh Engkau telah memberi sangat banyak kepada kami. Namun Ya Waduud, siramkanlah kesejukan di hati kami sebagai tanda Engkau mendengarkan permohonan kami.


Alfatihah


Amin ya Rabbal Alamiin…..


Wassalamu’alaikum wr wb.

5 comments:

DIRDA LPPTKA-BKPRMI Surabaya said...

Ä°jin Copas utk ana baca di acara perpisahan tk putri kami.

Semoga jd jariyah bg penulis..
Amin Yaa Rabb..

Anonymous said...

Izin copy

Unknown said...

maturnuwun, smoga jadi jariyah, aamiin :)

Unknown said...

izin copy

Unknown said...

izin copy ya makasih