Wednesday, August 15, 2007

Multi Nasional

Di lingkungan kerja yang baru di Gelang Patah, sampai saat ini sudah ada warga dari 5 bangsa yang berada satu atap denganku; kami yang datang dari Indonesia (dengan berbagai suku dan bahasa juga), para boss yang kebanyakan dari Singapore, beberapa Technician dan Engineer dari Philipine, sebagian operator dari Vietnam, serta tentu saja warga lokal dari Malaysia sendiri (yang juga multi etnis). Masing-masing harus dapat beradaptasi dan berasimilasi satu dengan yang lainnya.

Sangat berwarna! Perilaku, budaya, warna kulit, bahasa, dll. Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Jum'at besok, rasa nasionalis sebagai bangsa Indonesia mulai terasa masuk ke hati. Ada kebanggaan bahwa kami yang Indonesianis memegang peran-peran penting dan strategis di perusahaan.

Namun tentu saja di atas itu semua, perbedaan warna berbagai bangsa di sini adalah tetap buah karya agung dari Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Semua sama baiknya, semua sama tujuan penciptaannya. Allahu Akbar...!

Update Selasa 21/Aug: Sekarang angkanya berubah menjadi warga dari 7 negara yang bekerja di sini! Tambahannya datang dari Nepal dan Bangladesh, mulai bergabung kemarin dan hari ini.

1 comment:

Pakar Hypno Management said...

Salam kenal pak, boleh minta YM id nya. Saya ingin share seputar living in Malay. thanks. choirul.anwar@yahoo.co.id