Thursday, January 24, 2008

Rencana Training ESQ JB

Sejak pindah tinggal dan bekerja di JB, aku belum sekali jua menghadiri atau terlibat dalam pelaksanaan training ESQ di sini. Aku secara rutin masih terus ke Batam sebulan sekali untuk hadir di training sebagai ATS. Dan juga saat training pertama ESQ oleh Club 165 Singapore diadakan aku datang menghadiri. Alasan kesibukan kerja, ketidaktahuan tempat dan waktu pelaksanaan, dan faktor jarak yang relatif jauh dari tempat tinggal adalah beberapa yang bisa disebut sehingga aku belum dapat berjumpa dengan sahabat-sahabat ESQ Johor Bahru.

Adalah pembicaraan saat training ESQ Profesional angkatan 24 Batam dan email dengan Mas Bram yang mendorong aku untuk merencanakan hadir pada training ESQ Johor. Kemudian sebuah SMS indah dari bunda Dewi Fauzi (wakil III korwil Kepri/koordinator training profesional Batam) untuk berbagi kebahagiaan dan do'a pada hari ulang tahun Pak Fahrul Jamal (trainer ESQ) yang mendorongku untuk mengirimkan SMS ucapan selamat dan do'a ulang tahun untuk Pak Fahrul. Dan Subhanallah, sungguh tiada kebetulan di dunia ini, jawaban SMS Pak Fahrul mengatakan bahwa beliau ternyata sedang berada di Johor Bahru untuk memberikan training pada angkatan 7 Johor Bahru 25~27 Januari 2008 besok ini! Wah, jadi semakin bulat keinginan untuk ikut hadir. Apalagi kemudian Pak Fahrul juga mengajak untuk bertemu dan menanyakan apakah aku bersedia menjadi ATS.

Insya Allah gayung ajakan dan pertanyaan itu akan kusambut. Aku sedang mengatur jadwal kerjaku dan melihat situasi di kilang saat ini yang agak longgar tiba-tiba high loading, nampaknya tidak ada masalah bagiku agar bisa hadir pada hari Sabtu dan Minggu. Mama Ani juga antusias untuk hadir, mengingat Pak Fahrul adalah juga trainer saat ia mengikuti training kelas profesional angkatan 19 Batam.

No comments: