Wednesday, March 21, 2007

Menuju Nusajaya

Info lanjutan mengenai tawaran pindah ke Nusajaya (seperti yang disebutkan di sini) adalah berupa offering letter dari JHTM (akronim untuk JHT Malaysia). Hari Jum'at 16/Maret yang lalu, HR Manager dari JHTM Michael Tee datang ke Batam memberikan penawaran gaji dan fasilitas yang akan diperoleh jika bersedia ditempatkan di Nusajaya plant.

Beberapa poin yang perlu diangkat antara lain:
1. Kontrak kerjanya adalah selama 2 tahun (dengan masa percobaan 3 bulan)
2. Posisi sebagai Manager 1 di bagian Operasional
3. Basic salary dalam RM (menurut Pak Chua: mengikuti standard salary warganegara Malaysia)
4. Fasilitas akomodasi (condominium, 1 person each room) dan transportasi (condo - plant - condo)
5. Ferry ticket JB - Batam - JB setiap minggu
6. Permit dan pajaknya ditanggung/diurus perusahaan
7. Tax income ditanggung pribadi
8. Beberapa poin lain adalah sama dengan standard kontrak kerja biasa

Tawaran ini belum final dan belum disepakati kedua belah pihak (aku dan JHTM), jadi belum mengikat. Yang sekarang masih menjadi bahan pemikiran adalah mengenai standard gaji dan allowance serta rencana kesiapan keluarga kecilku untuk ikut pindah ke sana (permit bagi mereka (dependant & student pass), rumah sewaan, nyari sekolah buat ADA, living cost di sana dibanding dengan income (dengar-dengar sih sama saja dengan Batam), kecocokan dengan situasi dan suasana lingkungan, dll). Jika hal-hal tersebut bisa diselesaikan, maka pindah ke JB bukanlah masalah.

Sempat juga mencari tahu mengenai izin kerja di Malaysia dan menemukan tautan ini. Worth to read.

Update Selasa 17/April: Ada tambahan berupa tunjangan yang disebut sebagai hardship allowance akan diberikan oleh perusahaan nanti, disamping basic salary dan fasilitas yang sudah disebut di atas. Pantas untuk disyukuri.

No comments: