Saturday, March 03, 2007

6 Sigma Mini Celebration

Penutup dari rangkaian panjang program training 6 Sigma bagi para senior staff di lingkungan Jurong HiTech Group adalah sebuah mini celebration yang diadakan di Raffles Marina, Singapore pada tanggal 9/Feb lalu.

Berikut adalah photo-photo yang sempat direkam sebagai kenang-kenangan:

Acara makan malam selesai jam 10PM (waktu Singapore), yang kami lanjutkan dengan pembicaraan santai di kamar hotel dengan Mr. Chua Choon Chye, President Director dari PT Plexus Manufacturing Indonesia- Batam. Pemandangan malam ke arah jembatan penyeberangan Singapore-Malaysia nampak menarik karena sinar bulan yang jatuh ke jembatan menimbulkan bayang-bayang panjang di permukaan laut.

Aku masuk ke kamar jam 1.00AM (atau sama dengan jam 12 malam WIB), dan sebelum tidur sempat menelpon ke Receptionist untuk dibangunkan jam 5.00AM, aku ingin bertahajjud kepadaNya.

Tapi sebelum dibangunkan, aku malah sudah bangun duluan jam 4.30AM. Selesai tahajjud, berdo'a dan dilanjutkan dengan shalat Subuh, aku tidak kembali ke balik selimut. Aku turun ke pinggir pantai, ke tempat dimana ratusan kapal, yacth dan speedboat pribadi diparkir, sambil berlari-lari kecil menggerakkan tubuh. Menunggu matahari terbit, aku berjalan sekeliling resort dan ketika melihat kolam renangnya yang bagus, aku jadi tertarik untuk mencobanya. Untung saja Mama Ani telah menyiapkan celana renang dalam tas yang kubawa. Sehingga pagi itu ketika teman-teman yang lain masih tidur, aku sudah asyik berenang sendirian.

Pak Chua datang jam 9.30AM, terlihat masih mengantuk ketika menemui kami di restoran saat sarapan.

Sempat juga berphoto-photo di sekitar kolam renang dan pinggir pantai:

Pak Chua mengajak kami jalan-jalan ke beberapa tempat di Singapore seperti ke Merlion Park, Esplanade Theater, dan ke sebuah restoran Jepang Sakura di dekat National University of Singapore. Yang unik dari restoran ini adalah para pengunjung bebas makan apa saja, sebanyak-banyaknya dengan hanya membayar S$20 (dewasa)/S$10 (anak-anak) dari jam 11AM sampai 14PM. Sangat mengenyangkan dan membuatku mengenal begitu banyak jenis masakan Jepang!

Thanks untuk Pak Chua yang telah membawa kami jalan-jalan.