Wednesday, May 09, 2007

Ditunda?

Dapat kabar kalau rencana pindah ini akan ditunda sampai September. Penundaan terjadi dikarenakan ketidaksiapan gedung dan adanya order produksi dari Motorola. Rencana awal gedung akan selesai pada akhir Mei, namun sepertinya ada masalah sehingga kontraktor tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu. Diperkirakan gedung baru akan siap pakai pada akhir Juni. Sementara itu juga datang order produksi untuk bulan Juni, Juli dan Agustus dari Motorola. Karena harus dipenuhi, maka sepertinya rencana pindah akan ditunda. Order produksi akan dikerjakan di Batam. Apalagi mengingat masa kualifikasi terhadap produk dan line produksi yang baru akan memakan waktu paling tidak 2 bulan lebih.

Yang menjadi pertanyaan di kepalaku, bagaimana dengan sewa gedung Batamindo ini yang akan berakhir pada bulan Agustus? Bagaimana dengan karyawan kontrak yang akan berakhir masa kerjanya pada bulan Juni semua? Siapa yang akan menangani kualifikasi di Nusajaya sambil juga menjaga kelancaran produksi di Batam? Serta sejumlah pertanyaan lain yang menggantung di pikiran.

Sementara, di satu sisi aku punya persoalan ekonomi yang harus aku selesaikan. Bagaimana akan menyelesaikan kebutuhan-kebutuhan yang ada ya? Bakal gali lubang tutup lubang terus doongg.... :(

No comments: