Tuesday, February 12, 2008

Genting Highland Trip

Tips ini hanya bagi mereka yang belum pernah melakukan perjalanan ke Genting Highland di Kuala Lumpur, Malaysia. Kalau sudah, skip saja membacanya :)

Ini adalah jalur murah meriah tapi dengan layanan yang prima! Bus umum Genting Express dari terminal bus Puduraya menjual tiket di counter #71 & 72 seharga RM8.50 untuk perjalanan bus dan skyway cable car.
Beberapa terminal lain di KL yang memiliki jalur bus Genting Express adalah dari Pasar Rakyat, KL Sentral, dan PUTRA LRT Gombak. Info lebih lengkap mengenai jalur, harga, schedule bus dan lain-lain dapat dilihat di sini.

Dari KL, jalur jalan yang dipakai adalah highway yang mengarah ke Kuantan. Ini adalah jalur sibuk yang makin lama semakin mendaki. Dari jalan utama 4 jalur ini nanti bus akan berbelok ke kiri memasuki jalur 2 arah menuju perbukitan Genting Highland. Semakin ke atas semakin berkabut, yang sering datang dan pergi secara tiba-tiba.
Bus mengantar sampai ke terminal bawah skyway line Gohtong Jaya, dimana kemudian perjalanan dilanjutkan dengan kereta gantung! Jalur kereta gantung sepanjang 3,4 km ini adalah jalur kereta gantung terpanjang di Asia. Menaiki gondola-gondolanya tinggi di atas permukaan tanah adalah sebuah pengalaman yang 'menggetarkan' dan memacu adrenalin.

Dan inilah Genting Highland!
Hotel-hotel mewah, taman-taman indah, arena permainan indoor dan outdoor, pusat perjudian, panggung-panggung hiburan, restoran-restoran segala selera, tempat-tempat memanjakan diri, you name it!
Photo-photo di atas hanyalah beberapa sudut yang nampak dari ketinggian. Masih banyak area lain yang tak sempat dilihat lebih jauh. Jika Anda ke sana, silakan eksplorasi sendiri.

Dan inilah keluarga petualang itu, yang berani pergi sendiri tanpa pengalaman, tanpa membuat persiapan berarti, tanpa banyak tanya kecuali ketika sudah di jalan, tapi berani berbagi sedikit cerita di sini :)

Someday, we shall return!

No comments: