Wednesday, February 27, 2008

Kunjungan Mas Bram

Bertemu sahabat tentulah menyenangkan. Bertemu sahabat dari jauh lebih menyenangkan lagi. Apalagi jika bertemunya di negeri orang. Seperti itulah rasanya saat aku dan keluarga serta teman-teman satu perusahaan alumni ESQ Batam menerima kunjungan Mas Bram hari Selasa malam lalu.

Mas Bram adalah ujung tombak marketing bagi ESQ Leadership Centre cabang Batam. Jika Anda mengetahui ESQ di Batam maka Insya Allah juga akan mengenal si Mas yang satu ini. Ia adalah figur berwibawa yang bersahabat, sangat menguasai bidangnya, pintar menempatkan diri, pekerja keras dan pribadi yang menyenangkan. Beberapa pertemuan di belakang layar saat training ESQ di Batam membuatku sedikit banyak mengenalnya dengan cukup baik.

Kunjungan Mas Bram ke JB adalah kunjungan pribadi pada adik dan ibunda tercintanya. Namun ditengah-tengah waktunya yang sedikit itu, ia masih menyempatkan diri untuk menyempurnakan tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan & persahabatan dengan kami alumni-alumni ESQ Batam di JB. Satu sikap yang diajarkan untuk tumbuh sebagai kebiasaan bagi setiap alumni dan telah diterapkan Mas Bram dengan baik. Sesuatu yang sungguh pantas untuk diteladani.

Dengan segala keterbukaan dan pengetahuannya yang luas, jadilah pertemuan dan makan malam kami dengannya menjadi menyenangkan. Mas Bram banyak bercerita tentang latar belakangnya sebelum masuk ke lingkungan ESQ (yang disebutnya sebagai masa jahiliyah :) ), sekolah dan pekerjaannya di Malaysia dan Singapore, berita-berita dan perkembangan ESQ Batam terakhir dan keinginan untuk membawa ESQ Johor lebih dekat dengan kami di perusahaan. Karena serunya berbincang-bincang, tidak terasa 2 setengah jam kami lewati dengan menyenangkan.

Rabu siang tadi seperti disepakati, Mas Bram membawa Mas Andy M. Fajar dan mbak Ummi berkunjung ke perusahaan tempat kami bekerja. Mas Andy adalah trainer ESQ dan Mbak Ummi adalah staf ESQ yang ditempatkan untuk menangani wilayah Johor dan sekitarnya. Ini adalah kunjungan untuk membina hubungan silaturahmi antara ESQ Johor dengan para alumni ESQ yang berada di perusahaan-perusahaan sekaligus sebagai penjajakan awal untuk bisa bekerjasama lebih baik di masa mendatang. Itulah sebabnya dalam pertemuan tadi kami (aku, Binner dan Hadimun) juga memperkenalkan Jerry Gan (Sr. Enggineering Director) dan David Ho (Operatioal Director) kepada mereka bertiga. Mas Bram sebelumnya sudah pernah juga bertemu dengan Jerry dan David saat perusahaan kami masih beroperasi di Batam. Mudah-mudahan pertemuan tadi membawa manfaat bagi semua pihak.

Dariku pribadi, terima kasih telah datang dan menjumpai kami di sini, Mas Bram. Seperti sebuah oase, pertemuan teman-teman alumni (7 dari 10 alumni yang ada di tempat kami) dengan ESQ Batam-Johor sunguh menyejukkan dahaga akan jalinan hubungan silaturahmi yang lebih dekat, informasi terbaru dan harapan perkembangan ESQ di Johor. Sebuah kehormatan bagi kami menerima kunjungan ini dan maafkan kekuranglayakan kami dalam menerima tamu. Semoga Allah SWT meridhoi pertemuan kita dan memberikan izinNya untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Kredit photo: diambil dari Galeri photo website FKA ESQ Kepri

No comments: