Tuesday, February 05, 2008

Revolusi Isi Blog Ini

Judulnya keras ya? Tak apa-apa, sekedar menarik perhatian saja. Tapi memang ada revolusi besar-besaran atas isi blog ini. Jika saudara, sahabat, teman dan orang-orang yang rajin berkunjung ke blog ini perhatikan, ada banyak sekali posting terdahulu yang hilang dari tampilan blog ini sekarang. Dan jika memang memperhatikan dengan teliti, ada satu benang merah yang menghubungkan mereka semua yang membuatku memutuskan untuk menghilangkan mereka. Apa itu? Silakan diingat-ingat kembali apa-apa posting yang hilang dan temukan benang merahnya.

Ada 121 posting sejak tahun 2005 sampai yang terbaru di Februari 2008 terkena imbas 'kebijakan' ini. Hapus dan hilang. Jumlah itu berarti hampir 41.3% dari jumlah posting yang pernah dimuat di sini! Hah, 41.3%? Jadi, tidak heran 'kan kalau ini kusebut sebagai sebuah revolusi?

Sebenarnya mereka tidak hilang begitu saja. Demi kesenangan menulis dan warisan jejak yang tetap harus ditinggalkan dengan tulisan-tulisan itu, mereka semua aku hijrahkan ke 'rumah' yang lain. Untuk selanjutnya alamat 'rumah' yang baru ini hanya akan diberitahukan kepada orang-orang terdekat saja. Mohon maaf kepada semua yang telah rajin datang ke sini, mungkin akan kehilangan topik yang disukai.

Ada apa? Sesungguhnya keinginan ini sudah muncul cukup lama. Aku ingin blog yang tematik, tidak bercampur baur semua, ingin terpisah by topic. Itu saja, tidak ada hal lain apa-apa. Ini hanya berdasarkan pertimbanganku pribadi saja. Bukan karena sebab-sebab lain.

Bagaimanapun, ini blog pribadiku. Sebagaimana 'aturan' tak tertulis di blogsphere: blogku terserah aku! :)

No comments: